Jumat, 02 November 2007

Perkenalanku



Namaku Tony Kusmiran. Tidak ada maksud apa-apa dengan kata Kusmiran dibelakangnya dan bahkan tidak ada hubungannya sama sekali dengan Arie Koesmiran yang penyanyi itu. Mungkin dulu orang tua ku senang ketika melihat Arie Koesmiran menyanyi di TVRI jaman tahun 1973-1985an maklum kalau suka kemudian nama itu pun di catut menjadi nama ku saat ini, kalau bisa protes ya..tentu aku sudah protes dan menggantikannya dengan nama lain yang lebih enak didengar, gak niru-niru gitu lho.
Ya sudahlah, apalah arti sebuah nama jika tidak dapat berbuat. Berbuat lebih penting dari pada sekedar nama.
Oh ya, mumpung belum lupa, aku mau menginformasikan saja bahwa aku ini bekerja sebagai jurnalis di sebuah media pemberdayaan masyarakat adat Dayak di Kalimantan Barat. AKu senang bekerja menulis tentang mereka, adat-istiadatnya serta kebudayaannya.
Aku juga sadar bahwa darah ku juga Dayak sehingga rasanya menjadi kurang sreg jika aku tidak bertanggung jawab untuk mengangkat dan memperkenalkan serta mendokumentasikan para Dayak di tanah ku sendiri.
Semoga nanti aku dapat berbuat lebih banyak lagi. Tony Kusmiran

Tidak ada komentar: